Bagaimana Ciri CCTV Wireless yang Recommended untuk TK
lifestyle

Bagaimana Ciri CCTV Wireless yang Recommended untuk TK?

Selain petugas security, CCTV wireless menjadi termasuk sebagai sistem keamanan yang tepat untuk sekolah Taman Kanak-Kanak. Mengingat para murid yang masih berusia dini, pihak sekolah perlu melakukan pengawasan yang ketat selama proses belajar-mengajar berlangsung. Dengan menggunakan CCTV, lingkungan sekolah diharapkan bisa menjadi lebih aman dan nyaman bagi para warga sekolah.

Manfaat Pemasangan CCTV

Anak-anak berusia dibawah 6 tahun tentu masih membutuhkan pengawasan ekstra, karenanya kamera pengintai sangat diperlukan. Kamera tersebut dapat membantu para guru untuk mengawasi anak-anak selama kegiatan belajar-mengajar berlangsung. CCTV yang dipasang pada lingkungan sekolah bisa membuat sekolah bisa lebih aman.

Anak-anak bisa terhindar dari tindak kejahatan seperti penculikan maupun tindak asusila. CCTV yang dipasang di setiap penjuru sekolah dapat membuat kegiatan terpantau dengan baik. kamera pengaman ini dapat memantau para tamu yang datang dan menjaga kondisi property sekolah.

Jika tindak kejahatan masih terjadi, maka masalah tersebut bisa diselesaikan dengan cepat karena adanya bukti rekaman CCTV. Selain itu, CCTV dapat membantu kepala sekolah untuk mengetahui dan menilai kinerja dari para pendidik dan pegawai. Dengan adanya CCTV, insiden barang hilang pun dapat teratasi dengan cepat.

Ciri-Ciri CCTV Wireless yang Direkomendasikan untuk TK

Perlu diketahui, saat ini sudah tersedia banyak jenis CCTV yang memiliki kelebihan dan keunggulan masing-masing. CCTV terbaik yang sering menjadi pilihan untuk mengamankan lingkungan sekolah adalah CCTV wireless. Kamera pengaman jenis ini dapat dioperasikan melalui jaringan internet.

Agar keamanan di sekolah jadi lebih optimal, terdapat beberapa hal pada kamera pengaman yang perlu diperhatikan. Sebelum membeli CCTV, tentukan tempat yang akan dipasangi CCTV. Hal tersebut dapat membantu Anda untuk memilih jenis kamera wireless yang akan dibeli. Ciri khusus yang harus dimiliki oleh kamera pengintai untuk taman kanak-kanak adalah memilih jangkauan yang luas.

Bagaimana Ciri CCTV Wireless yang Recommended untuk TK

Kamera pengaman dengan jangkauan pantau yang luas dapat membantu para guru mengawasi anak-anak dengan mudah. Selain itu, anggaran yang dikeluarkan oleh pihak sekolah jadi lebih hemat jika menggunakan CCTV jenis ini. kemudian, pastikan kamera memiliki body yang kokoh agar tidak mudah rusak.

Kamera pengintai yang bagus juga harus memiliki desain yang mudah dipindah. Dan ciri terpenting yang harus dimiliki oleh kamera pengaman untuk TK adalah dapat memiliki hasil rekaman yang jernih dan tegas. Untuk fitur yang satu ini, Anda bisa menggunakan kamera dengan pencitraan berwarna. CCTV wireless berwarna dapat menghasilkan rekaman informasi yang lebih jernih dan tegas dari pada CCTV dengan pencitraan hitam putih.

CCTV untuk sekolah sebaiknya dibeli dengan sistem paket agar sistem keamanan jadi lebih lengkap dan ketat. Kamera pengaman yang sangat direkomendasikan untuk lingkungan taman kanak-kanak adalah Hikvision Seri ColorVu.

Keistimewaan Kamera ColorVu dari Hikvision

Kamera berwarna dari Hikvision sangat direkomendasikan untuk mengamankan lingkungan taman kanak-kanak karena memiliki banyak keunggulan. Selain memiliki harga yang terjangkau, paket CCTV terbaik dari Hikvision ini memiliki spesifikasi yang mumpuni. Dengan kamera pengaman ini, Anda bisa mendapatkan keamanan ekstra dengan harga terjangkau.

Salah satu ciri CCTV yang bagus adalah tahan terhadap berbagai situasi cuaca. Ciri ini dikhususkan bagi kamera pengaman yang akan dipasang pada lingkungan luar kelas. Selain itu, CCTV juga harus memiliki berdesain ringkas, sehingga tidak mudah dilihat. CCTV Hikvision memiliki semua ciri kamera yang bagus ini, jadi tidak perlu ragu untuk menggunakannya.

Kamera berwarna dari Hikvision dapat menampilkan rekaman dengan warna yang akurat meskipun ditempatkan pada tempat yang minim pencahayaan. Hal inilah yang membuat kamera ColorVu dari Hikvision lebih unggul dari kamera pengaman lainnya. Agar lebih jelas, berikut beberapa keistimewaan yang dimiliki kamera berwarna dari Hikvision:

1.Menampilkan Informasi dengan Warna yang Sesungguhnya

  • Render warna sangat tajam dan jernih
  • Tetap bekerja optimal meski lingkungan memiliki pencahayaan yang minim.

2. Lebih Banyak Detail

  • Dapat merekam informasi dengan tampilan warna yang jelas dan memiliki lebih banyak detail daripada CCTV dengan pencitraan hitam putih

3. Menampilkan Visual Informasi yang Lebih Baik

  • Rekaman memiliki kecerahan yang lebih seimbang
  • Perenderan terlihat lebih realistis dengan adanya sensor lanjutan yang mumpuni dan Aperture Super F1.0

Itulah beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh kamera Seri ColorVu dari Hikvision. Lingkungan sekolah tentu bisa terpantau dengan lebih baik dengan adanya kamera berwarna ini. kamera Hikvision bisa dibeli beberapa unit sekaligus karena harganya cukup terjangkau, tidak mencapai jutaan rupiah.

Buat lingkungan sekolah jadi lebih aman dan nyaman dengan menggunakan paket CCTV terbaik dari Hikvision. Informasi lengkap seputar varian kamera berwarna dari Hikvision bisa Anda dapatkan secara online dengan mengakses website resminya melalui smartphone.

Sumber:

*https://rumahcanggih.id/2019/05/manfaat-penggunaan-cctv-di-sekolah/*

http://cctvman.co.id/tipe-kamera-cctv/#:~:text=IP%20camera%20adalah%20jenis%20kamera%20video%20digital%20yang%20biasa%20digunakan,melalui%20jaringan%20komputer%20dan%20internet

https://cctvbalikpapan.id/manfaat-kamera-cctv-di-sekolah/

Anda mungkin juga suka...

18 Komentar

  1. Terimakasih kak atas sharing nya seputar ciri2 Cctv wireless yang bagus dan tepat untuk TK.
    Seperti nya juga cocok untuk kantorku juuga deh ini

  2. penting banget nih CCTV di sekolah, apalagi di Playgroup/TK/PAUD juga daycare ya.
    kalau udah dilengkapi CCTV setidaknya orang tua bisa sedikit lega menitipkan anak-anaknya ya ke sekolah, pihak sekolah juga jadi mudah mengontrol anak-anak dan sekitar.

  3. Benar nih. Jadi inget di drama Korea, suka ada adegan ttg CCTV ini. Jelas vangrt kalau CCTV yg gmbr jelas, bagus dan kualitasnya bagus sangat membantu ya dalam membantu menyelesaikan kasus juga

  4. Bisa untuk rumah juga ya. Karena kameranya dengan hasil yang bening dan berwarna

  5. Makasih infonya ttg milih cctv yg bagus. Memang sih cctv sangat bermanfaat utk mengawasi tindak kejahatan. Penting juga dipasang di area tk dan sekolahan.

  6. pemilihan CCTV wireless kudu tepat ya, apalagi untuk tempat tempat dan lokasi yang penting. APalagi buat TK ya…. anaknya pada aktif semua

  7. Nyk says:

    CCTV andalan ya dari Hikvision yg ColorVu. Hasilnya lebih detil dan jelas serta cucok buat di sekolah-sekolah. Makasih ya artikelnya bermanfaat.

  8. Kalau pasang cctv gitu semua aktivitas pasti terekam ya? Atau apakah kita bisa memilih periode kapan saja yang mau direkam?

  9. Iyanihh aku juga kepikiran kalo ruangan di TK juga perlu CCTV yang wireles. Selain lebih aman dan kabel aman dari peristiwa isengnya anak2 juga lebih estetik gitu kan.
    Di rumah jadi pengen pasang cctv wireless jg nihh jadinya. Selama ini pake yang kabel huhu

  10. Dulu, aku merasa aneh ketika lihat film (yg aku lupa judulnya apa), yang ada cctv di dalam kelasnya. Ternyata, penting banget di masa kini buat keamanan anak didik dan gurunya.

  11. Fenni Bungsu says:

    Buat sekolahan apalagi TK memang perlu pasang CCTV wireless ini, jadi anak-anak dapat dipantau ya. Selain itu juga gak sulit untuk pemasangannya. Bagus rekomendasinya kak.

  12. Cctv wireless memang perlu ya kak
    apalagi buat sekolah TK
    biar menjaga keamanan ya

  13. sepertinya jenis cctv wireless ini juga cocok untuk di pasang di rumah ya kak

  14. setuju banget semua tempat kayaknya memang wajib pakai CCTV sekarang untuk tracing kalau ada apa-apa. termasuk juga sekolahan untuk memantau kondisi belajar anak-anak ataupun yang lainnya, apalagi sekarang bullying makin merajalela ya, wajib banget untuk keselamatan anak-anak kita, CCTV ini dipasang

  15. Kamera pengawas khususnya yang dimanfaatkan di area dengan banyak anak anak usia dini seperti di Taman Kanak Kanak memang butuh banget yang jangkauan pengawasannya luas. Asiknya CCTV Wireless ini render warnanya jernih dan detail. Pas deh.

  16. umimami says:

    Setelah baca ini, CCTV di sekolah bisa jadi kriteria untuk memilih anak bungsu nih, apalagi TK kan ya, lagi heboh hebohnya dan kadang jika ada bahaya belum bisa soeak up teriak

  17. Pemasangan CCTV begini setuju sih kalau aku. Biar lebih aman dan nyaman aja gitu apalagi yang sudah te rekomendasi dengan baik

  18. Nah iya, dulu pas ngajar di TK, gak ada CCTV di kelas. Padahal memang perlu ya Mbak. Namanya anak-anak, perlu pengawasan ekstra. Cctv hikvision ini fiturnya udah pas banget nih. Bisa jadi pilihan buat digunakan di sekolah-sekolah. Gak di TK aja sih, kalau lihat kualitasnya, bagus juga buat jenjang sekolah lainnya dan rumah pribadi juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.