Tips Sukses Saat Memulai Bisnis Skincare
bisnis

5 Tips Sukses Saat Memulai Bisnis Skincare

Selain fashion, produk perawatan kulit atau skincare menjadi salah satu benda yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup masa kini. Sebab, saat ini semakin banyak orang yang sadar untuk merawat kulit tubuh, baik itu perempuan maupun laki-laki. Kamu mungkin termasuk di dalamnya, bukan?

Ya, memiliki kulit yang lebih sehat dan indah adalah impian semua orang. Jadi, tak heran jika saat ini produk skincare semakin laris di pasaran dan menarik untuk dijadikan prospek bisnis yang menguntungkan. Nah, untuk kamu yang ingin memulai bisnis perawatan kecantikan, mulai dari pembersih wajah. Kemudian pelembab, serum, body lotion, body care dan lainnya. Berikut ini adalah tips memulai bisnis skincare yang aman.

Tips Berjualan Skincare Aman dan Sukses

Menjadi pebisnis atau penjual memang bertujuan menghasilkan uang, namun di sisi lain, kamu juga tak boleh mengabaikan keamanan penggunanya atau konsumenmu. Pastikan kamu mempelajari terlebih dahulu bahan atau kandungan kosmetik atau  skincare  yang akan diperjualbelikan.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui manfaat, efek, serta berapa lama skincare tersebut terasa manfaatnya untuk pelanggan. Sebab, seperti yang kita ketahui, skincare yang aman tidak bisa memberikan efek instan, hari ini pakai besok langsung glowing merupakan hal yang tidak masuk akal.

Bagaimana? Kamu tetap tertarik untuk berjualan skincare meskipun harus mempelajari banyak hal? Jika tetap pada pendirian semula, maka berikut ini adalah tips berjualan skincare aman dan sukses seperti berikut ini!

1. Ikuti Tren Skincare yang Sedang Happening

Jika kamu perhatikan, skincare yang saat ini sedang populer merupakan skincare yang memberikan look seperti eonni di drama Korea. Perawatan kulit, terutama wajah yang memberikan efek glowing dan dewy, alih-alih mate. Selain itu, membuat wajah terlihat lebih lembap, fresh, dan kalaupun menggunakan rangkaian makeup seperti tak terlihat bermakeup.

Kamu bisa menjual jenis skincare yang sedang happening sesuai zaman. Mulai dari krim pelembap wajah, bedak, serum, cushion, dan lainnya.

2. Pilih Menjadi Reseller dari Distributor Resmi

Untuk memiliki brand maupun produk kosmetik sendiri tentu harus melalui jalan yang panjang, serta modal yang tidak sedikit tentunya. Oleh karena itu, ketika kamu baru memulai untuk berbisnis jual beli skincare maupun make up, mulailah dengan menjadi reseller dari distributor resmi.

Pilih produk yang bagus, aman, dan sedang  disukai di pasaran.

3. Buat Perencanaan Modal dan Cara Pemasaran

Di era teknologi informasi yang semakin berkembang saat ini, sebenarnya kamu bisa berbisnis hanya bermodalkan tekad yang kuat, paket internet, dan kemampuan mencari distributor yang terpercaya saja lho. Ya, kamu bisa menjadi reseller. Biasanya ada biaya pembelian dengan jumlah tertentu saja di awal.

Walaupun begitu, kamu harus tetap merencanakan berapa banyak modal awal yang digunakan untuk menyediakan stok, dan rencana pemasaran. Apakah akan menggunakan digital marketing melalui media sosial saja, atau dilengkapi dengan pembuatan website?

4. Tentukan Harga Jual

Setelah menentukan modal, dan berencana membeli beberapa produk kecantikan untuk dijual, kamu pun harus menentukan harga jualnya. Perhitungkan biaya pembelian, marketing, biaya packing, bahkan biaya pengiriman. Misalnya untuk harga produk yang dibeli 50.000, biaya lain-lain 15.000, maka kamu bisa saja menjual di harga 70-80 ribu untuk mendapatkan keuntungan.

5. Buat Pencatatan Keuangan secara Modern

Melakukan pembukuan atau pencatatan keuangan secara manual memang bisa dilakukan hingga saat ini. Namun, jika sudah ada teknologi yang memudahkan, serta membuat pencatatan bisnis menjadi lebih baik, dan rapi, tentu akan jauh lebih baik jika menggunakan pencatatan keuangan modern. Misalnya saja dengan menggunakan software akuntansi online gratis dari Kledo.

Kledo software akuntansi gratis

Kledo, Software Akuntansi Online untuk Pencatatan Keuangan Bisnis UMKM yang Lebih Baik

Ya, Kledo merupakan software akuntansi online untuk mengelola invoicing, purchasing, inventory dan menganalisa performa bisnismu dengan lebih baik, girls. Kkedo ini punya misi untuk mengubah pencatatan keuangan bagi bisnis kecil.

Dari yang serba konvensional atau manual, menjadi bisnis yang bankable, kemudian auditable dan mampu bersaing secara nasional, bahkan tak menutup kemungkinan secara global. Jadi, software akuntansi online Kledo ini tak hanya membantu merapikan dari sisi pencatatan keuangannya saja, namun juga proses bisnisnya.

Kelebihan Kledo Software Akuntansi Gratis

Hingga saat ini, Kledo sudah membantu lebih dari 5.000 pebisnis, dan tentunya akan terus berkembang. Karena Kledo mengajak agara para pebisnis UKM dan UMKM tak berhenti berjuang bersama bisnis Indonesia, terutama di masa pandemi saat ini. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Kledo, yaitu:

1. Sudah Berbasis Cloud

Ketika kamu menggunakan Kledo, maka tidak perlu repot menginstall aplikasi di smartphone ataupun komputer yang digunakan. Sebab, sistemnya yang sudah berbasis cloud membuatnya bisa diakses dari berbagai perangkat, seperti iOS, Android, Mac, Windows atau gadget apa pun.

2. Invoicing Gratis

Selain itu, penyedia layanan software akuntansi gratis ini, kamu tak perlu repot membuat invoice secara manual. Karena Kledo menyediakan lebih dari 50 contoh invoice yang setelah kamu isi bisa diunduh dalam format PDF. Nah, lebih cepat, praktis dan otomatis, bukan?

3. Mudah dalam Membuat Purchase Order

Pembuatan purchase order bisa dilakukan dengan cepat dan untuk mengkonversi jadi  satu faktur cukup dengan satu klik saja. Semua order bisa tercatat secara terperinci, bahkan hingga stok gudangnya girls. Lengkap sekali, kan.

kledo fasilitas purchase order lengkap

4. Pencatatan Biaya Pengeluaran

Pencatatan biaya di Kledo pun bisa melacak pos pengeluaran dan dapatkan laporan pengeluaran dengan rinci dan bisa diecport ke excel.

6. Laporan Aset Realtime

Selain laporan keuangan, kamu juga bisa melacak aset tersebut tetap dengan mudah, depresiasi aset otomatis dan dapatkan laporan aset secara realtime.

Layanan yang Bisa Dipilih di Kledo

Hingga saat ini, Kledo sudah menyediakan sebanyak 3 layanan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan atau skala bisnis. Mulai dari yang gratis perbulan bahkan pertahun, seperti berikut ini!

Paket Layanan Lengkap di Kledo

Nah, bagaimana girl? Sudah siapkah untuk memulai bisnisnya? Jika ingin mencoba terlebih dahulu layanannya akuntansinya, kamu bisa menggunakan yang gratis terlebih dahulu ataupun uji coba gratis selama 14 hari.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *