Tips meningkatkan imun tubuh dengan imune booster
kesehatan

Tips Meningkatkan Imunitas Tubuh Selama Pandemi

Mengetahui cara meningkatkan kekebalan tubuh sangat penting saat ini. Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa Anda aman karena sudah divaksinasi. Faktanya, vaksinasi tidak membuat kita kebal dari virus. Beberapa orang masih terinfeksi virus COVID-19 varian terbaru, yaitu virus Omicron.

Jadi, selama virus ini belum hilang, Anda harus waspada untuk tetap sehat dan mengikuti protokol kesehatan (Prokes).  Virus Omicron adalah varian terbaru dari virus COVID-19. Virus ini pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan pada November 2021.

Di situs resmi WHO (World Health Organization), disebutkan bahwa varian virus ini lebih menular dari varian sebelumnya. Namun, upaya vaksinasi, social distancing, menghindari keramaian dan memakai masker dinilai dapat mencegah penyebaran virus tersebut.

Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Agar Meminimalisir Terkena Omicron

Selain tetap mengikuti prosedur kebersihan dan mendapatkan vaksinasi COVID-19, Anda dapat mempertahankan diri dari varian virus Omicron dengan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda coba untuk melatih kekebalan tubuh atau sistem imun Anda.

1. Perbanyak Makanan Bergizi

Makan merupakan salah satu cara tubuh mendapatkan nutrisi. Jadi, lengkapi kembali nutrisi tubuh Anda dengan mengonsumsi makanan sehat favorit Anda secara rutin. Ini dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh secara signifikan. Makanan sehat adalah makanan yang di dalamnya mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral. Biasanya ini bisa didapatkan dari buah dan sayuran segar.

buah dan sayur

2. Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Minum air putih secara teratur tidak hanya baik untuk ginjal. Tapi juga bagus untuk stamina. Karena dalam sistem peredaran darah ada yang disebut kelenjar getah bening. Air sangat bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh karena getah bening membawa sel darah putih untuk melawan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Sebagian besar massa kelenjar getah bening ini adalah air. Jadi, seperti yang bisa Anda bayangkan, jika tubuh kekurangan cairan, maka kelenjar-kelenjar ini bergerak lambat, sehingga menyebabkan infeksi virus lebih cepat terjadi.

3. Berolahraga Secara Teratur

Cara meningkatkan kekebalan tubuh selanjutnya adalah dengan berolahraga secara teratur. Olahraga membuat kita lebih aktif. Ini juga memungkinkan tubuh untuk mendapatkan sirkulasi sel darah putih yang baik secara keseluruhan. Dengan cara ini sel darah putih dapat bergerak lebih cepat dan mendeteksi keberadaan patogen dari bakteri, virus atau bakteri.

Tidak hanya itu, olahraga juga dapat membantu membersihkan paru-paru dan organ pernapasan, sehingga mengurangi penyakit pernapasan yang sering disebabkan oleh virus, seperti flu atau pilek.

4. Melakukan Manajemen Stres

Percaya atau tidak, orang yang rentan stres seringkali juga rentan terkena penyakit. Karena stres melemahkan daya tahan tubuh seseorang, virus, bakteri, dan bakteri lebih mudah masuk ke dalam tubuh. Stres memang tidak bisa dihindari. Tapi setidaknya Anda bisa mengurangi stres dan menenangkan diri melalui meditasi atau yoga.

5. Mengonsumsi Immune Booster

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa makan makanan bergizi saja sudah cukup. Padahal, tidak semua orang menyukai buah dan sayur. Jika dibiarkan, hal ini dapat menyebabkan kekurangan vitamin. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mengonsumsi vitamin dan suplemen tambahan agar tidak mengalami kekurangan vitamin.

Nah, Anda dapat mengonsumsi suplemen vitamin C, E, A, dan D sebagai immune booster Anda. Jadi konsumsilah vitamin dan suplemen ini segera setelah tubuh Anda mulai menurun untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Anda dapat membeli paket immune booster ini melalui situs web Natural Farm. Natural Farm adalah toko online yang menjual produk kesehatan serta kecantikan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.